Rabu, 17 Februari 2016

Cara mengobati bengkak akibat gigitan Kelabang atau Lipan

Assalamu alaikum wr, wb

Untuk postingan yang pertama dan perdana ini saya akan membagikan tips yang siapa tahu bermanfaat bagi anda....

Kelabang biasa disebut kaki seribu atau dalam bahasa inggris disebut centipede merupakan  Chilopoda dan upafilum Myriapoda. Lipan adalah hewan metamerik yang memiliki sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya. Hewan ini termasuk hewan yang berbisa, dan termasuk hewan nokturnal.

Bagi sebagian orang hewan ini sangat menakutkan dan menjijikan, hewan ini biasa masuk kerumah untuk mencari suhu ruangan yang hangat, biasanya pada saat musim hujan.
Apabila sudah masuk rumah hewan ini sering bersembunyi ditempat-tempat yang banyak tumpukan pakaian atau kadang-kadang masuk didalam sepatu, sehingga anda harus hati-hati apalagi bagi yang disekitar rumahnya terdapat kebun-kebun atau rumput yang tinggi.
Bagi anda yang sudah digigit hewan ini atau disengat maka langkah-langkah yang bisa diambil antara lain :

Bersihkan luka bekas gigitan dengan air hangat kemudian oles dengan madu asli, karena madu dipercaya bisa untuk mengeluarkan racun bekas gigitan serangga atau hewan beracun lainnya. apabila bagian tubuh ynag digigit tersebut bengkak akibat alergi dari racun maka untuk mengurangi bengkak bisa dikompres dengan es batu maupun kain yang sebelumnya direndam dengan air es.
Pada dasarnya luka akibat gigitan kelabang tidak berbahaya, rasa sakitnya mungkin berlangsung paling lama 1 jam dan kalau untuk bengkaknya biasanya paling lama 4 hari.

Tips ini saya praktikkan dan insya allah berhasil karena saya pernah mengalaminya waktu digigit kelabang di muka saya tepatnya di kelopak mata saya.

Silahkan dipraktekkan dan semoga berhasil, tapi lebih bagus lagi apabila anda tidak mengalaminya, karena rasanya lumayan sakit sekali.

Wassalam


1 komentar: